Golkar, PAN dan PPP Kompak Gaungkan Koalisi Indonesia Bersatu di Jabar
Rapat kerja Partai Golkar Jawa Barat di SICC/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar, PAN dan PPP kompak menggaungkan Koalisi Indonesia Bersatu hingga ke Jawa Barat. Kekompakan ini terlihat dalam acara pelantikan pengurus dan rapat kerja daerah Partai Golkar Jawa Barat di SICC, Bogor.

Ketua DPD Jawa Barat Ace Hasan Syadzily dengan sengaja memanggil Ketua DPW PAN Desy Ratnasari dan Ketua DPP PPP Doni Ahmad Munir ke atas panggung. Nampak pula hadir dalam acara tersebut perwakilan dari PDIP dan Partai Demokrat. 

Ace mengatakan Golkar, PAN dan PPP seringkali sepaham sehingga keharmonisan seharusnya diresmikan dalam kerja sama koalisi. 

"Kita sudah punya chemistry. Kami kerap kali ada dalam satu kesepahaman apalagi jika saat ini kami formalkan dalam koalisi Indonesia bersatu," ujar Ace, Jumat, 3 Juni.

Pernyataan Ace lantas disambut politikus PAN, Desy Ratnasari. Desi menyebut hubungan Golkar, PAN dan PPP bagaikan romantisme percintaan. 

"Kalau tadi kang Ace bilang apa arti koalisi Indonesia Bersatu bagi kami, kalau dalam percintaan ada CLBK tapi relasi kami SLBK Sohib Lama Berkolaborasi Lagi (kembali, red)," kata Desy. 

Desy mengatakan, kolaborasi antara Golkar, PAN dan PPP yakni mengedepankan politik hati yang bisa mengasah empati untuk berbakti kepada negeri. Terlebih, di Jawa Barat. 

"Jadi saya yakin dengan kehadiran kami bertiga Golkar, PAN PPP di Jabar kita semangat memberi manfaat bagi masyarakat Jawa Barat," kata Desy.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Doni Ahmad Munir menuturkan, sebagai mitra koalisi dan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu, PPP telah membuatkan niat dan tekad berkomitmen membangun koalisi yang kokoh, kuat, kompak untuk Indonesia yang lebih baik. 

"Yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat. Karena hakikatnya parpol hadir sebagai instrumen untuk menyejahterakan masyarakat. Insyaallah kita akan terus kompak bersatu padu dalam koalisi. Kalau di Jabar ini kita koalisi ADD, Ace, Desy dan Doni," katanya sembari disambut Ace dan Desy.  

Doni pun tak segan menyatakan 'cinta' pada Golkar dan PAN melalui pantun.

"Ikan hiu berenang ke Madagaskar. I Love You Partai Golkar," katanya.  

Mengakhiri pernyataannya Doni pun memandang ke arah Desy. "Ke Balikpapan makan ikan Hiu. PAN I Love You," pungkasnya.