Besok, Parpol Koalisi Indonesia Bersatu Teken MoU
Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar, PAN dan PPP bakal meresmikan Koalisi Indonesia Bersatu dengan meneken perjanjian kerja sama pada Sabtu, 4 Juni.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, ketiga partai tersebut akan menggelar pertemuan di kawasan Senayan, Jakarta, dalam rangka silaturahmi.

Hanya saja, Doli mengakui ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya terkait peresmian KIB.  

"Insyaallah tanggal 4 besok kita buat acara halalbihalal sekaligus silaturahmi nasional dan penandatanganan semacam MoU antara ketiga partai ini," ujar Doli, Jumat, 3 Juni.  

Selain penandatanganan MoU, Doli menuturkan, Koalisi Indonesia Bersatu juga akan menyusun sejumlah agenda dan program yang akan dilakukan bersama ke depan. 

Wakil Ketua Komisi II DPR itu pun menyebut akan ada agenda soal penjaringan calon presiden dan wakil presiden untuk diusung pada Pilpres 2024. 

"Di sana sudah dibicarakan agenda-agendanya apa, termasuk agenda pada saat membicarakan paslon capres-cawapres," katanya. 

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) enggan menyebutkan soal informasi mengenai deklarasi koalisi pada 4 Juni.

"Belum," ujar Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi, Jumat, 27 Mei.