Ketum PPP Sebut Capres Cawapres 2024 Bisa dari Luar dan Dalam Koalisi Indonesia Bersatu
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangungan (PPP), Suharso Monoarfa. (VOI/Rizky Adytia Pratama)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bisa mengusung sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) baik dari luar atau dalam koalisi. Meski, saat ini dianggap belum waktunya untuk menentukan.

"Memang belum saatnya kita membicarakan siapa Capres dan Cawapres yang disusung koalisi. Bisa dari dalam atau dari luar (koalisi, red)," ujar Suharso di acara silahturahmi nasional KIB, di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022.

Bahkan, Suharso juga menyinggung Capres dan Cawapres yang bakal diusung nantinya merupakan hasil kolaborasi. Artinya, gabungan dari luar dan dalam KIB.

Kemungkinan itu bisa terjadi karena KIB disebut tak menutup dari pihak luar. Sehingga, segala kemungkinan bisa terjadi.

Tetapi, Suharso memberi catatan siapapun yang nantinya akan diusung harus memenuhi syarat tertentu. Tujuannya, agar membuat Indonesia semakin baik.

"KIB tidak alergi dari luar koalisi sepanjang memenuhi hal-hal yang kita sepakti secara bulat," kata Suharso.

Sebagai informasi, Partai Golkar, PAN, dan PPP bakal meresmikan Koalisi Indonesia Bersatu. Peresmian koalisi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara ketiga parpol.