Ikut Pencarian Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Susuri Rute Darat dan Sungai untuk Periksa Lokasi Potensial
Keluarga Ridwan Kamil dan KBRI Bern mendengarkan briefing dari Polisi Maritim Swiss. (Sumber: KBRI Bern via Kementerian Luar Neger RI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia terjun langsung mengikuti pencarian sang putra, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pekan lalu.

Kedua orangtua Emmeril, Ridwan Kamil dan sang istri Atalia, ikut memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare. Ridwan Kamil sendiri diketahui mengikuti langsung pencarian sang putra sejak tiba di Swiss.

"Rute yang ditempuh oleh keduanya termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia," tulis keterangan KBRI Bern seperti melansir laman resmi Kementerian Luar Negeri RI Kamis 2 Juni.

Kemarin, pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril di Sungai Aare kemarin diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde.

"Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," tulis keterangan tersebut.

Diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Hari Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kota Bern.