Ada Hubungn Batin, Prabowo Ngaku Minta Diundang Surya Paloh ke NasDem
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki ikatan batin dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (foto: dok. istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut selama ini memiliki ikatan batin dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ikatan itu terbentuk karena memiliki visi yang sama.

"Jadi ada hubungan batin karena dari sejak awal kita sebetulnya punya visi yang sama, kita punya visi kebangsaan, kita punya komitmen kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ujar Prabowo kepada wartawan, Rabu, 1 Juni. Meski memiliki kedekatan batin, Prabowo tak menampik jika kerap ada perbedaan sudut pandang dengan Surya Paloh selama ini.

Bahkan, terkandang perbedaan itu membuat mereka memilih jalan masing-masing. Tetapi, pembeda itu tetap berujung pada satu hal yakni, kecintaan pada tanah air.

"Kadang-kadang kita berbeda pilihan, kita memilih jalan yang berbeda tapi kita tetap sahabat. Kita pernah bersaing, kita pernah kadang-kadang berbeda pandangan tapi di ujungnya karena kita saling yakin bahwa kita sama-sama cinta merah putih," ungkap Menteri Pertahanan ini.

Bahkan, dengan kedekatan itu, Prabowo yang mengetahui NasDem memiliki kantor baru pun meminta untuk diundang. Dia mengaku ingin melihat kemegahan tempat partai politik tersebut bernaung.

"Jadi saya lihat kok NasDem punya gedung baru dan saya minta diundang akhirnya diundanglah hari ini. Dan saya lihat banyak yang bagus. Komitmen kebangsaan dan sebagainya," ucapnya.

Di sisi lain, dalam pertemuan itu, Prabowo juga menyatakan banyak mendapat ilmu dari Surya Paloh. Meski, tak dijelaskan secara gamblang materi pembicaraan di antara keduanya.

"Kita banyak bahas dan tadi juga saya belajar dari Pak Surya Paloh. Banyak hal baru jadi rupanya ilmu medan itu ilmu praktis. Ilmu lapangan," kata Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kabar perihal pertemuan dua petinggi partai politik (parpol) itu dibenarkan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nadem Charles Meikyansah.

Dari kabar yang beredar, pertemuan itu bakal berlangsung di kantor Nasdem yang berada di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Pertemuan itu disebut berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB. Bahkan, katakan dalam pertemuan itu, Prabowo dan Surya Paloh bakal didamping beberapa pengurus partai masing-masing.