Agenda Khusus Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo, Penjajakan Koalisi Partai
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya/ Foto: Nailin/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Prabowo dan Surya Paloh Bertemu, NasDem Buka Kemungkinan Koalisi dengan Gerindra

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengungkapkan pertemuan Surya Paloh dan Prabowo hari ini untuk melepas rindu antara dua kawan lama. Hanya saja, Willy enggan berkomentar jauh terkait adanya pembahasan koalisi antara NasDem dan Gerindra pada Pilpres 2024.

"Silaturahmi Syawalan ya, kalau toh (koalisi NasDem dan Gerindra) itu nanti ada dalam pembicaraan nanti kita lihat, namanya ini lebih kangen-kangenanlah, dua sahabat lama sudah lama nggak bertemu," ujar Willy Aditya kepada wartawan, Rabu, 1 Juni.

Kendati demikian, Willy menyebut tidak tertutup kemungkinan apabila pertemuan hari ini ada pembicaraan soal penjajakan koalisi partai. Sebab menurutnya, ada banyak kerja sama yang bisa terjalin antara Gerindra dan NasDem.

"Kalau ada pembicaraan masalah koalisi, masalah kerja sama politik itu juga tidak tertutup kemungkinan, tapi ranahnya bisa luas kan tidak hanya di dalam pemerintahan yang sekarang tapi juga di parlemen kan. Ada Pak Sufmi Dasco pimpinan DPR, Pak Rachmat Gobel juga pimpinan DPR, tentu kerja sama kerja sama ini sangat, spektrumnya sangat luas sekali, banyak sekali bisa kita kerja samakan," jelasnya.

Terkait pertemuan digelar tepat pada Hari Lahir Pancasila, Willy mengatakan, itu sebuah hal yang kebetulan. Menurutnya, dua sosok nasionalis tersebut bertemu hanya dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

"Ini mestakung aja kita, semesta mendukung gitu ya. Karena ini 1 Juni hari lahirnya Pancasila, dua orang nasionalis, dua orang patriot bangsa bertemu membicarakan silaturahmi kebangsaan ke depan," pungkasnya.

FOTO: Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.