Wagub DKI Riza Jadi Ketua DPD Gerindra: Pak Prabowo Merasa Perlu Regenerasi
Ahmad Riza Patria (DOK. Diah Ayu W/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ahmad Riza Patria kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI ini menggantikan posisi ketua sebelumnya, Mohamad Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI. 

"Partai gerindra itu ada mekanisme untuk melakukan penyegaran regeneresi, itu hal biasa," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober.

Riza mengatakan, penunjukannya sebagai Ketua DPD Gerindra DKI diputuskan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo menurutnya merasa perlu ada struktur kepemimpinan baru di Gerindra DKI. Sebab, Mohamad Taufik sudah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI selama 12 tahun.

"Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, lalu saya yang ditunjuk. Saya merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan dari Pak Prabowo selaku pimpinan DPP," ujar Riza.

Pada kepemimpinannya, Riza akan melakukan evaluasi perjalanan kaderisasi Partai Gerindra di Ibu Kota secara menyeluruh.

Selain itu, dia akan meningkatkan konsolidasi bersama kader, serta menjalankan program yang selama ini telah berjalan.

"Ke depan, kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Terus meningkat konsolidasi, partai anak cabang, anak ranting, sayap, dan badan organisasi di tingkat provinsi. Lalu, buat program yang sudah ada selama ini, seperti revolusi putih, bansos, dan sebagainya," tuturnya.