Banyak Jalan Berlubang di Jakarta Pusat, Pengendara Motor: Bisa Patah Itu Tangan dan Kaki
Jalan berlubang di sepanjang Jalan Raya Kramat - Senen, Jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi jalan raya di Jakarta Pusat banyak yang rusak dan berlubang. Hal tersebut dikeluhkan para pengendara kendaraan, khususnya pengendara sepeda motor. Mereka khawatir dan takut menjadi korban kecelakaan tunggal akibat melintasi lubang di jalanan.

Juki (42) salah satu pengendara sepeda motor yang diwawancarai di Jalan Raya Senen, mengatakan kondisi jalan raya di Jakarta Pusat kurang terawat. Hal ini terlihat dari adanya jalan berlubang dan bergelombang di sejumlah titik Jalan Kramat Raya dan Jalan Senen.

"Ini contohnya di Jalan Senen ini berlobang, sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor," ucap Juki, salah satu pengendara motor, Selasa 31 Mei.

Keluhan senada juga dikatakan Agus (34) pengendara sepeda motor lainnya. Agus menyayangkan adanya jalan berlubang.

Agus khawatir adanya jalan berlubang dapat membahayakan pengendara motor tergelincir jatuh. Apalagi saat hujan deras, dirinya khawatir roda ban motornya terkena lubang jalan karena tertutup air.

"Pengendara motor kalau lewat di jalan ini yang ada bisa patah itu tangan, kaki atau luka - luka. Saya berharap jalan berlubang seperti ini bisa diperbaiki agar tidak membahayakan pengendara sepeda motor," katanya.

Sementara, Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat akan melakukan perbaikan jalan yang rusak baik berlubang dalam waktu dekat.