Robb Elementary School Lokasi Penembakan Massal Mau Dihancurkan dan Dibangun yang Baru
Situasi di Robb Elementary School di Uvalde pasca penembakan brutal (Foto via Facebook News 4 San Antonio)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joe Biden bilang kepada seorang anggota parlemen setempat saat mengunjungi Uvalde, pemerintah federal dapat menyediakan sumber daya untuk meruntuhkan Sekolah Dasar Robb dan akan membangun kembali.

"Dia berkata, 'Saya tidak akan pergi. Saya akan membawakan Anda sumber daya. Kami akan meruntuhkan sekolah itu, membangun yang baru,'" kata Senator negara bagian Roland Gutierrez, yang mewakili Uvalde dikutip dari Fox News, Senin 30 Mei.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa banyak anak kecil yang saya ajak bicara yang tidak mau masuk ke gedung itu. Mereka hanya trauma. Mereka hancur," lanjut Biden.

Kalau ini terjadi, bukanlah sesuatu yang baru.

Sekolah Dasar Sandy Hook, tempat seorang pria bersenjata menembak dan membunuh 26 orang pada tahun 2012, diruntuhkan dan diganti dengan sekolah baru senilai $50 juta di properti yang sama di Newtown, Connecticut.

Pejabat sekolah di Colorado juga sedang mempertimbangkan untuk meruntuhkan Columbine High School pada tahun 2019. Di sana, ada 13 orang dibunuh pada tahun 1999. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk tidak merobohkannya.

Saat Presiden Biden meninggalkan gereja, dia sempat melambai ke kerumunan penonton.

"Lakukan sesuatu!" seseorang di antara kerumunan berteriak.

"Kami akan melakukannya," jawab Biden.

Gedung Putih telah mengakui ada beberapa pilihan yang dapat diambil Biden untuk memberlakukan kontrol senjata yang lebih ketat, tetapi pemerintah telah berhubungan dengan Demokrat yang memimpin negosiasi dengan Partai Republik di Kongres.