Soal Atap Tribun Sirkuit Fomula E di Jakarta Roboh, Panitia: Karena Cuaca Ya, Anginnya Kencang Banget
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan (Via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko menila soal tribun sirkuit Formula E di Jakarta roboh karena cuaca buruk yang melanda kawasan tersebut. Dirinya mengklaim, menurut Formula E Organization (FEO) dan engineer bahwa insiden tersebut memang wajar, lantaran cuaca yang kurang bagus.

“Memang tadi disampaikan ini memang anginnya kencang banget. Kayak, ya kita lihatlah, semalam juga gitu kan, semalam itu kayak di Ancol memang cukup kencang angin ininya,” kata Gunung kepada wartawan di Hotel Pulman, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Mei.

“Menurut FEO dan menurut engineer kita itu satu hal yang memang wajar terjadi. Karena cuaca gitu ya, di luar ininya (dugaan) kita lah gitu,” sambungnya.

Perihal dugaan robohnya atap tribun sirkuit itu dinilai terlalu cepat, Gunung menegaskan bila hal itu tidak hubungannya. “Enggak ada hubungannya, enggak ada korelasinya. Karena itu kalau terlalu cepat pastinya ada masalah infrastruktur di bawah. Kan itu di bawahnya enggak ada masalah," tegasnya.

Dalam kesempatannya, ia mengaku pihaknya bersama Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bakal lebih peduli lagi terkait ramalan cuaca.

"Dan semua mulai sekarang kita juga akan lebih aware juga terkait dengan ramalan cuaca lah (termasuk) BMKG," tutupnya.