Akhyar Nasution Dapat Dukungan dari Serikat Buruh di Pilkada Medan, Beri Pesan soal TPS
Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution bertemu buruh

Bagikan:

MEDAN - Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendapat dukungan dari serikat buruh. Setelah Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), kini giliran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Medan menyatakan dukungan ke Akhyar-Salman Alfarisi di Pilkada Medan.

Dukungan itu langsung disampaikan Ketua Konfederasi SPSI Medan, Jahotman Sitanggang kepada Akhyar Nasution. Sebelum menyatakan dukungan, KSPSI lebih dulu menggelar rapat untuk menentukan dukungan calon wali kota-wakil wali kota Medan.

Mereka yang diajak bicara di antaranya kelompok buruh Rokok Tembakau, Makanan dan Minuman (RTMM), Logam Elektronik dan Mesin (LEM), Kimian Energi dan Pertambangan (KEP) serta Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI). Hasilnya suara dari buruh lebih memilih pasangan nomor urut 1, Akhyar-Salman.

“Jadi ini bukan suara pribadi ketua-ketua, tapi kami ambil dari suara kawan-kawan buruh di K-SPSI. Makanya kami sampaikan dukungan hari ini kepada Pak Akhyar dan Pak Salman. Semoga dukungan ini menambah penyemangat bapak dalam memenangkan kontestasi Pemilihan Walikota Medan pada 9 Desember 2020,” kata Jahotman dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 19 Oktober.

Jahotman mengatakan, dukungan ini tidak ada kaitannya dengan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Tapi disebut suara murni dari kelompok buruh. 

“Semoga dukungan ini memperkuat posisi kami memenangkan Pilwakot Medan pada 9 Desember 2020,” kata Akhyar merespons dukungan yang diterima.

Akhyar meminta kelompok buruh untuk terus mengingatkan amanah yang sudah disampaikan. Saling mengingatkan ini disebut Akhyar sebagai karakter Anak Medan. 

Selain itu, Akhyar berharap kepada Konfederasi SPSI Kota Medan agar mengingatkan kelompok buruh agar datang ke TPS-TPS untuk memilih pada 9 Desember 2020. Dengan datang dan mencoblos nomor 1, Akhyar menyebutnya sebagai bantuan bernilai. 

“Ayo ke TPS-TPS, karena satu suara untuk mencoblos satu merupakan suatu kehormatan yang kami terima dari warga kota Medan. Insya Allah Akhyar-Salman menjaga amanah warga Kota Medan,” ujar Akhyar.