Akhyar Nasution: Saya Bukan Manusia Super, tapi Jaga Amanah untuk Medan
Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution (Foto: Timses AMAN)

Bagikan:

MEDAN - Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menegaskan program pembenahan Kota Medan. Mulai dari infrastruktur hingga mempercantik kota.

“Saya sekarang tidak bisa berjanji macam-macam, karena Akhyar bukan manusia super. Tapi saya akan mengabdi dan menjaga amanah yang sudah diberikan untuk mempercantik Kota Medan,” kata Akhyar Nasution dalam keterangan tertulis, Minggu, 18 Oktober. 

Pernyataan Akhyar disampaikan saat bertemu jemaat gereja GBKP di Belawan hari ini. Di hadapan para jemaat gereja, Akhyar Nasution menceritakan latar belakang pencalonannya duu bersama Dzulmi Eldin. Akhyar bersama Dzulmi Eldin melahirkan Medan Rumah Kita, yang bertujuan agar seluruh masyarakat Medan bertanggungjawab terhadap kotanya. 

Ada banyak program yang sudah dikerjakan. Namun diakui Akhyar yang kini berpasangan dengan Salman Alfarisi di Pilkada Medan, masih ada yang belum dikerjakan Pemko Medan. 

Karena itu, Akhyar-Salman menggodok program lanjutan pembenahan Kota Medan, salah satunya mengatasi rob di Belawan. Para akademisi, praktisi juga Kementerian PUPR dilibatkan untuk menyiapkan penanganan banjir rob. 

Selain itu, Akhyar menjelaskan program #yukbikincantikmedan. Sebab  selama ini Medan sudah memiliki banyak fasilitas infrastruktur, dan tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia namun harus tetap dijaga. 

Karena itu, gagasan ini harus disokong dengan karakter anak Medan yakni gerakan bersama untuk kota. 

“Kami akan maksimalkan membentuk karakter ini melalui rumah-rumah ibadah, dan kami memiliki banyak program untuk rumah ibadah. Semua rumah ibadah harus di sertifikasi, akan tetapi surat tanah harus jelas, semuanya akan dilegalkan, dan akan diberikan kemudahan untuk izin bangunannya,” ujar Akhyar.