Diminta Mandor Perbaiki Kabel, Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pekerja bangunan berinisial SA (31) meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik di Jalan Jempang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei.

"Dia pekerja di lokasi itu, kemudian sedang melakukan perbaikan. Ada beberapa perbaikan di lokasi tempat dia kerja," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang AKP Fiernando Ardiansyah, Rabu, 24 Mei.

SA ditemukan tewas sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian diketahui dari laporan masyarakat bahwa ada korban tewas karena tersengat listrik.

Fiernando menjelaskan, mulanya SA sedang melakukan perbaikan bangunan pada sebuah rumah di Jalan Jempang. Korban diminta mandornya untuk memperbaiki kabel listrik yang mengalami gangguan di bangunan rumah tersebut.

"Salah satu perbaikannya itu ada bangunan atau sisi tembok yang ada gangguan listriknya, sehingga dari bosnya atau mandornya diperintahkan untuk memperbaiki dan pada saat memperbaiki korban ditemukan meninggal dunia," ujarnya.

Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Metro Tanah Abang. Polisi juga masih memeriksa mandor yang memerintahkan korban.

"Untuk penyebab pasti kematian korban, menunggu hasil dari RSCM," katanya.