Megawati Ingatkan Kader PDIP Tak Terlena Hasil Survei
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara halal bihalal virtual/DOK DPP PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya tetap turun ke bawah bertemu masyarakat. Hasil survei yang menempatkan partai berlambang banteng moncong putih ini sebagai paling dipilih tak boleh membuat kader menjadi lengah.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat menggelar acara halal bihalal secara virtual yang diikuti ribuan peserta terdiri dari pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai, Rabu, 25 Mei.

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu bisa melemahkan daya juang kita," kata Megawati seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Kader, sambung Megawati, juga harus turun ke bawah karena Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan makin banyak diikuti pemilih muda.

Tak hanya itu, Presiden ke-5 RI itu juga mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan di segala aspek yang sesuai dengan hikmah bulan Ramadhan lalu.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum menutup acara silaturahmi itu mengutip pesan yang disampaikan Megawati. Dia bilang, tiap kader harus punya semangat berjuang atau fighting spirit.

Sama seperti Megawati, dia kembali mengingatkan kadernya untuk tak lelah turun ke tengah masyarakat. Jangan sampai, mereka terjebak dalam zona nyaman.

"Jelas sebagai kader partai kita harus punya fighting spirit yang dalam perjuangan, suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam. Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong," ungkapnya.

Dia meminta arahan Megawati menjadi perhatian bagi seluruh kader partai. Jangan sampai ada pihak yang berleha-leha.

Terakhir, Hasto kembali bicara perihal pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Kedua PDIP. Sesuai keputusan Megawati, kegiatan ini bakal dilaksanakan pada 21-23 Juni mendatang.

"Ibu Ketua Umum telah memutuskan Rakernas yang ke-dua tahun 2021 yang diadakan tahun 2022 akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni mendatang," pungkasnya.