Pesan Megawati ke Kader PDIP: Meski Selalu di Atas Tapi Survei Itu Dinamis
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/DOKUMENTASI PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya, termasuk yang perempuan untuk terus turun ke bawah bertemu rakyat. Mereka diminta tak jumawa terhadap hasil survei yang selalu menempatkan partai berlambang banteng itu di peringkat atas.

"Meski di dalam hasil berbagai survei, kita PDI Perjuangan selalu di atas namun saya tekankan survei itu dinamis. Jadi kita harus turun ke bawah termasuk kader perempuan," kata Megawati saat memberi arahan di kegiatan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2023 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, 23 Februari.

"Kader perempuan pun harus kerja keras," sambungnya.

Dalam pengarahan tertutup itu, Megawati meminta para kader perempuan mampu memahami AD/ART partai dan sikap politik. Selain itu, mereka juga dimotivasi untuk mengembangkan kepemimpinan perempuan.

Apalagi, PDIP punya sejumlah kader perempuan yang mampu menjadi tokoh nasional. Pengembangan kepemimpinan ini bisa dimulai dengan memperjuangkan haknya.

"Ayo, perjuangkan hak anda. Itu dimulai dari keluarga," tegas Presiden ke-5 RI itu.

Tak sampai di sana, Megawati juga berpesan agar kader perempuan terus bergerak mencegah stunting. Selain itu, mereka juga harus bisa mengingatkan suaminya untuk menjauhi praktik korupsi.

PDIP menggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional Tahun 2023 pada hari ini, Kamis, 23 Februari. Setelah membuka kegiatan, dia menyampaikan pengarahan secara tertutup.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pergerakan masif kader perempuan. Pendidikan yang bakal digelar hingga Minggu, 26 Februari itu dilakukan secara hybrid.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan ada 100 peserta yang ikut secara luring dan menginap di sekolah partai. "Sedangkan yang online itu diikuti oleh 2.603 peserta," jelasnya.