Janin Bayi Dalam Plastik Kresek di Pinggir Jalan, Jadi Tontonan Warga Cipondoh
Warga Cipondoh menyaksikan penemuan janin bayi di pinggir jalan dekat musala/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Warga Gang Musala Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan dengan penemuan janin bayi. Kepolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah mengatakan janin tersebut ditemukan siang hari, Rabu, 25 Mei, di depan rumah warga.

"Iya benar. (Penemuannya) di depan rumah warga. Tidak jauh dari musala. Gang Mushola," kata Ubaidillah saat dikonformasi, Kamis, 25 Mei.

Ubaidillah menceritakan, penemuan itu berawal dari seorang warga, sebagai saksi, pulang dari Pasar menuju ke kediamannya.

Persis di depan rumah, dekat kantor Kelurahan Kenanga, saksi melihat sebuah kantong kresek sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ada warga pulang dari pasar. Lalu, dia melihat bungkusan. Dikira bungkusan itu sampah begitu. Ternyata pas dilihat, dicek, ada janin, begitu," ujar Ubaidillah.

Saksi panik dan berteriak hingga menarik perhatian warga. Hingga akhirnya pihak kepolisian datang ke lokasi melakukan identifikasi, janin bayi tersebut telah dibawa ke rumah sakit.

"Iya(Janin Bayi) sudah dibawa ke RS," ucapnya.

Ubaidillah menuturkan, untuk menindaklanjuti kasus tersebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Belum tahu (digugurkan atau tidak). Kita menunggu penangkapan pelaku dulu, baru ketemu titik terangnya. Kita cari dulu pelakunya. Sekarang masih mengumpulkan saksi-saksi di sekitar tempat kejadian perkara," tutupnya.