Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Elon Musk Ajak Warga Indonesia Jadi Relawan ke Mars
Presiden Joko WIdodo dan Elon Musk (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Tesla yang juga pendiri Space Exploration Technologies Corp, Elon Musk mengajak masyarakat Indonesia menjadi relawan untuk diberangkatkan ke Planet Mars dari Bumi.

Ajakan ini disampaikan Elon di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan lawatan ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Awalnya, Elon mengatakan dirinya optimis terhadap keadaan Indonesia terutama di masa depan. Apalagi, negara ini dianggapnya memiliki banyak potensi.

"Masa depan di Indonesia sangat cerah," kata Elon di samping Presiden Jokowi seperti dikutip di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 24 Mei.

"Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai hal. Indonesia memiliki populasi yang besar dan terus bertumbuh," imbuhnya.

Kondisi ini, sambung Elon, tentu sangat baik. Apalagi, di masa depan, populasi yang besar ini sangat dibutuhkan termasuk untuk diberangkatkan ke mars.

"Ini sangat bagus. Karena kita butuh banyak orang, termasuk (di, red) Mars," ungkapnya sambil tersenyum.


"Mars kan tidak dihuni orang (saat ini, red). Jadi kita butuh orang. Relawan. ini dasarnya relawan," imbuh Elon sambil tersenyum.

Mendengar ini, Presiden Jokowi juga tersenyum tanpa berkomentar apapun. Selanjutnya, Elon menyebut dirinya akan menghadiri Indonesia.

Dia memperkirakan kunjungan ini bakal dilakukan pada November mendatang.

"Saya mendapat undangan untuk berkunjung pada November. Terima kasih atas undangannya," ujar Elon kepada Presiden Jokowi yang dibalas dengan senyuman.