Kondisi 16 Korban Tabrakan Maut Bus Wisata di Ciamis Membaik, Sudah Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit
Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. (ANTARA)

Bagikan:

CIAMIS - Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, seluruh korban luka akibat kecelakaan bus pariwisata tabrak rumah di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah tidak dirawat lagi di rumah sakit karena kondisinya membaik dan diizinkan pulang.

"Untuk dua korban terakhir yang berada di RSUD (Ciamis) sudah pulang," kata Tony melalui telepon seluler di Ciamis, Antara, Senin, 23 Mei.

Dia menuturkan kecelakaan bus pariwisata yang menabrak sejumlah kendaraan dan rumah warga di Jalan Raya Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis menyebabkan empat orang meninggal dunia dan 16 orang luka-luka.

Mereka yang menjadi korban, kata dia, sudah mendapatkan penanganan, begitu juga dengan 16 orang yang mengalami luka-luka sudah membaik.

Terkait kondisi di lokasi kejadian, lanjut dia, sudah dibersihkan, khususnya bus maupun kendaraan sudah dievakuasi.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh dinas perhubungan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami menunggu hasil scanning dari petugas di lapangan," katanya.

Sebelumnya, bus pariwisata yang membawa rombongan dari Tangerang, Banten itu pulang dari wisata ziarah di Panjalu, Ciamis, kemudian terjadi kecelakaan saat di lokasi turunan.

Bus melaju tidak terkendali kemudian menabrak sejumlah kendaraan dan akhirnya berhenti setelah menabrak rumah di Jalan Raya Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Sabtu sekitar pukul 17.30 WIB.

Kecelakaan itu menyebabkan empat orang meninggal dunia, dan 16 orang luka-luka hingga harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit maupun puskesmas setempat.