Danny Pomanto Bakal Tambah Kewenangan Ketua RT/RW: Ini Soal Harga Diri Makassar
Danny Pomanto berdialog dengan warga (Istimewa)

Bagikan:

MAKASSAR - Bakal calon wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengisi kampanye dengan berdialog bersama warga di Jalan Sungai Saddang, Makassar. Danny Pomanto menegaskan bakal menambah kewenangan Ketua RT/RW untuk memperkuat pelayanan publik bagi warga Makassar. 

"Jadi kalau disepelekan RT/RW, sama saja menyepelehkan satu kota. Jadi, maka persoalan RT/RW bukan hanya persoalan insentif, ini persoalan harga diri Makassar. Di mana RT/RW menjadi tumpuan pelayanan publik di bawah. Maka, salah yang menjadi prioritas saya adalah pemberdayaan RT/RW,” kata Danny Pomanto, Jumat, 16 Oktober.

“Kenapa? banyak fungsi-fungsi RT/RW yang akan saya akan beri. Misalnya kewenangan restribusi, termasuk kewenangan perparkiran dan pajak. Jadi nanti, bisa dilihat kinerjanya RT/RW dan petugas di dinas terkait," sambung Danny Pomanto.

Dalam dialog, perwakilan warga menyampaikan harapan dan keluh kesah kepada Danny Pomanto yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar. 

"Waktu bapak (Danny) menjabat 2017, Alhamdulillah kami guru honorer diangkat jadi kontrak. Honor kami meningkat dari Rp500 ribu per bulan menjadi Rp1,5 juta. Alhamdulliah, itu sudah cukup memenuhi kebutuhan kami," tutur warga, RN.

Sementara itu, Ketua RW 2, Taufiq Syamsuddin mengaku mendapat kendala pada situasi politik saat ini. Namun dia bertekad akan memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati (Adama) di Pilkada Makassar.

"Ada memang beberapa kendala yang kita hadapi. Tapi Insyaallah, kita punya dekkeng Allah SWT. Jadi kami harap ke depan agar kebersamaan ini tetap terjaga. Kita mengawal kemenangan, kita mengawal kemenangan kotak nomor satu," tegasnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat H Lukman HR Gassing sangat berharap Danny Pomanto kembali memimpin Makassar. Sebab, saat Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar pada 2014-2019 banyak janji menurut Lukman terealisasi. 

"Kita sangat mengharap beliau terpilih kembali. Karena apa? janji-janjinya yang lalu waktu beliau maju pertama boleh dikata hampir semua terpenuhi. Kita mengharap bahwa program seperti itu berkelanjutan dan bisa bagus lagi," kata dia.

Lukman juga memuji calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Menurutnya Fatmawati sosok perempuan teruji dan berpengalaman.

"Dengan Fatma, Pak Danny sangat pas. Karena pernah jadi ibu ketua PKK 10 tahun di Sidrap dan terakhir beliau di DPR. Tepat di bidangnya, pemberdayaan perempuan. Pasangan ini bisa berkolaborasi jalankan program," ujarnya.