Dinamika DOB Papua-Papua Barat Rawan Dimanfaatkan Ciptakan Konflik, Polres Sorong Kota Gandeng Kepala Suku
Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen saat silaturahmi dengan kepala-kepala lintas suku Asli Papua di kota Sorong. ANTARA

Bagikan:

SORONG - Jajaran Kepolisian Resor Sorong Kota bersilaturahim dengan para kepala suku asli Papua. Dalam momen itu polisi juga mengajak mereka berkolaborasi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen menyampaikan terima kasih kepada para kepala suku asli Papua yang terus membangun komunikasi dengan Polres Sorong Kota dalam rangka menjaga keamanan daerah.

Tujuan silaturahim paling penting dengan para kepala suku ini adalah menyampaikan dinamika pro dan kontra pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Papua dan Papua Barat

Sebab--dilansir dari Antara, Jumat, 20 Mei-- permasalahan pro dan kontra DOB sekarang ini menyita perhatian banyak kalangan, bahkan menjadi pemicu bagi para oknum untuk melakukan hal-hal yang dapat menciptakan kondisi yang mengganggu kamtibmas di Kota Sorong.

"Melalui silaturahim ini pihaknya mengharapkan bantuan para kepala suku asli Papua agar dapat mengajak warga untuk tidak terprovokasi dan ikut aksi unjuk rasa kelompok yang menolak pemekaran daerah otonom baru seperti yang terjadi belakangan ini," jelasnya. 

Kapolres juga minta para kepala suku tidak bosan-bosan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif.

"Situasi daerah yang aman dan kondusif memperlancar seluruh aktivitas terutama pembangunan daerah guna pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19," demikian Kapolres Sorong Kota.