Polda Papua Tetap Lanjutkan Pembangunan Mapolres Dogiai
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri /Antara

Bagikan:

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menegaskan tetap akan melanjutkan pembangunan Markas Polres Dogiai walaupun ada kelompok yang menolaknya.

Menurut Kapolda, pembangunan akan terus dilakukan karena wilayah itu sudah menjadi kabupaten sehingga kehadiran polres beserta jajarannya dibutuhkan untuk melayani masyarakat.

"Memang Wakil Bupati dan anggota DPRD Dogiyai pernah bertemu dan meminta agar di wilayah itu tidak dibangun polres dan kodim," aku Irjen Fakhiri di Jayapura, dilansir Antara, Kamis, 19 Mei.

Dia menjelaskan pembangunan polres yang akan di dukung polsek itu sebagai konsekuensi terjadinya pemekaran dimana wilayah itu sudah menjadi kabupaten.

"Seharusnya mereka yang menjadi wakil rakyat mendukung apalagi di dadanya tersemat 'Burung Garuda" namun kenyataannya sebaliknya sehingga patut dipertanyakan," katanya.

Selalu pimpinan Polda Papua, kata Fakhiri, pihaknya akan terus melakukan komunikasi ke masyarakat di Dogiyai sehingga mereka mengetahui pentingnya keberadaan polres.

"Para pejabat di wilayah itu jangan bermain politik praktis karena keberadaan polres itu untuk mendukung dan melengkapi wilayah itu yang sudah menjadi kabupaten," tegas Fakhiri.

Dia mengakui saat bertemu dengan dirinya beberapa waktu lalu aparatur pemerintah di daerah itu membawa kepala suku karena seharusnya mereka mendukung dengan memberikan penjelasan agar lebih jelas.

"Jangan membuat seolah-olah membawa aspirasi masyarakat dan pejabat Kapolres Dogiyai yang baru dilantik sudah diperintahkan segera berkomunikasi dengan masyarakat, ungkap Kapolda Irjen Fakhiri.