Percaya Airlangga Bakal Jadi Capres dari KIB, Politikus Golkar: Kan Partai Terbesar di Koalisi
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar meyakini Ketua Umum mereka, Airlangga Hartarto bakal menjadi calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu. Pasalnya, dalam koalisi yang digagas bersama PAN dan PPP, Golkar merupakan peraih suara terbesar pada Pemilu 2019 lalu.

"Golkar kan sebagai partai terbesar di koalisi itu. Itu penting," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Mei.

Hanya saja, Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu mengungkapkan, hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas sosok yang bakal diusung menjadi capres 2024. Sebab kata Ace, koalisi masih membahas kesamaan visi misi. Sementara soal penentuan figur capres dan cawapres dinilai masih jauh.

"Kita masih membahas tentang politik gagasannya, platform apa, visi apa, serta bagaimana strategi pemenangan yang akan sama-sama diusung oleh masing-masing partai politik," ungkapnya.

Ace optimis ketiga parpol yakni Golkar, PAN dan PPP sama-sama solid hingga dimulainya waktu pendaftaran capres 2024.

"Kita sangat yakin, karena bagaimanapun membangun bangsa ini kan enggak bisa sendiri. Karena itu kita harus yakin bahwa koalisi ini akan bisa bertahan hingga 2024," pungkasnya.