Ada Aksi Buruh di Tangerang, Petugas Terapkan One Way di Sekitar Stadion Benteng Reborn
Ilustrasi aksi buruh/ Foto: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

TANGERANG – Memperingati Hari Buruh Internasional, May Day, di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Rabu, 18 Mei, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Wahyudi Iskandar akan menerapkan one way di area Pusat Pemerintah dan Stadion Benteng Reborn.

“Jadi Area Puspem (pusat pemerintahan) Kota Tangerang sekitarnya, begitu juga area Benteng Reborn dan seputarnya. Yang dibikin satu jalur di area dalam Puspem. Jadi mengarah jarum jam, gedung puspem,” kata Wahyudi saat dihubungi, Rabu, 18 Mei.

Lebih rinci, untuk sistem one way, pengguna jalan dari TMP Taruna akan diarahkan ke depan KPP Pajak, kemudian Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, lalu belok kiri depan Al-Azhom dan terus berputar masuk belok kanan.

“Kemudian arah trafic light Tanah Tinggi, pengguna jalan akan diarahkan belok kiri arah ke Timur, yakni ke Jembatan Ujung Jokowi, dan belok kiri lalu Jembatan Ujung Benteng Reborn, belok kanan dan masuk lagi area KPP,” jelasnya.

“Pengguna jalan terhindar kemacetan di area acara di Stadion Benteng. Kemudian, kita juga minta agar parkir kendaraan berada di bahu kiri jalan,” sambungnya.

Sebanyak 80 personel dikerahkan dalam mengantisipasi aksi Mayday di Puspem nanti. Mereka akan menempati beberapa titik secara variatif.

“Hampir 80 personel, menempati sekitaran puspem termasuk sekitaran Benteng. Ada yang 3, ada yang 2, jadi tergantung kebutuhannya dan itu bisa berkembang,” katanya.

Wahyudi menjelaskan sistem one way ini akan dilakukan hingga sore hari atau berakhir aksi tersebut.

“Kita belum tahu, itu nanya ke Kadisnaker, tapi saya antisipasi sampai dengan sore,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kompol Joko Sembodo menambahkan, pihaknya melakukan penjagaan di sepanjang jalur lintasan para buruh. Hal ini dilakukan untuk megantisipasi terjadinya kemcatan.

"Anggota pengamanan dan pengaturan saja di lokasi dan bila terjadi kemacetan maka secara situational akam dilakukan pengalihan arus lalu lintas," ungkapnya.