Polda Sumut Ambil Sampel Kabel dan Sisa Arang dari Lokasi Kebakaran Gunung Tua
Tim Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara mengambil sampel berupa kabel di lokasi kebakaran Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Tim Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara mengambil sejumlah sampel berupa kabel dan arang saat melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran yang menghanguskan empat rumah dan toko di Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Sampel yang diambil tersebut tentunya akan dibawa Polda Sumut guna lanjutan penyelidikan dari peristiwa kebakaran tersebut," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dikutip Antara, Selasa, 17 Mei.

Ia menyebutkan tim labfor tersebut diturunkan ke lokasi guna mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

Hasil berita acara pemeriksaan TKP kebakaran akan diminta dari tim Laboratorium Forensik Polda Sumut.

"Dilanjutkan dengan gelar perkara di Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Selatan," ucapnya.

Kasus kebakaran yang terjadi di Gunung Tua itu, segera digelar perkaranya.

Sebelumnya, tim Labfor Polda Sumut di bawah pimpinan Kaur Bioser Subbid Kimbio Kompol Rafles Tampubolon didampingi Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak dan penyidik pembantu meninjau langsung lokasi kejadian guna melakukan pemantauan dan observasi, Senin (16/5).

Kegiatan dilanjutkan wawancara saksi-saksi hingga pemeriksaan benda-benda yang terbakar di beberapa ruko di Pasar Gunung Tua.

Di lokasi tersebut juga dilakukan analisa lapangan guna menentukan titik lokasi api pertama kebakaran dan untuk mengetahui penyebab kebakaran.