Bagikan:

MAJALENGKA - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, rutin mengecek ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan di daerah itu untuk memastikan selisih harga tidak terlalu tinggi.

"Melalui monitoring yang intensif diharapkan selisih harga minyak goreng curah tidak terlalu tinggi dari harga yang ditetapkan pemerintah," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Majalengka, Antara, Selasa, 17 Mei.

Pengecekan secara rutin yang dilakukan oleh jajarannya di semua distributor minyak goreng curah bertujuan untuk memastikan tidak ada permainan harga oleh para distributor.

Karena ketika ada pengecekan secara rutin lanjut Edwin, masyarakat diharapkan dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau dan sesuai harga pemerintah.

"Tujuan kami untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah di Kabupaten Majalengka," ujarnya.

Selain di tingkat distributor minyak goreng, kata Edwin, pihaknya juga memerintahkan semua Polsek jajaran yang ada di bawah Polres Majalengka untuk rutin melaksanakan monitoring.

Bahkan anggota juga melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng sampai tingkat desa, dan toko-toko kelontong.

"Seluruh polsek jajaran juga melakukan kegiatan serupa di tingkat desa termasuk memantau toko, penjual, atau pasar tradisional yang ada di masing-masing desa," katanya.