14 Provinsi Tanpa Tambahan Kasus COVID-19
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Data Kementerian Kesehatan menunjukkan ada 14 provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus COVID-19 berdasarkan data per hari ini.

Provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus COVID-19 meliputi Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Barat.

Selain itu, ada wilayah provinsi yang tambahan kasusnya sudah di bawah 10, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Papua, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Maluku, Maluku Utara, Sumatera Selatan, dan Papua Barat.

Dilansir Antara, Selasa, 17 Mei, data Kementerian Kesehatan, pada Selasa secara keseluruhan ada tambahan 247 kasus COVID-19, paling banyak berasal dari DKI Jakarta (74 kasus).

Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh pada Selasa mencapai 1.029 orang, paling banyak dari Provinsi Jawa Barat (776 orang).

Pasien yang meninggal dunia karena penyakit itu tercatat sebanyak 17 orang, paling banyak berasal dari Jawa Barat (10 orang).

Sejak awal pandemi sampai sekarang jumlah akumulatif orang yang dikonfirmasi terserang COVID-19 di Indonesia sebanyak 6.051.205 orang dengan jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 5.890.826 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 156.481 orang.

Jumlah penderita COVID-19 yang masih menjalani karantina dan atau perawatan pada Selasa seluruhnya 3.898 orang, bertambah 799 orang dari hari sebelumnya