Riau Dapat Tambahan Bantuan Helikopter Tangggulangi Karhutla
Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) disiagakan untuk mendukung penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. (ANTARA/HO-Diskominfotik).

Bagikan:

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mendapat tambahan bantuan satu helikopter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendukung upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal mengatakan dengan tambahan satu helikopter dari BNPB, maka sekarang ada dua helikopter yang disiagakan untuk menanggulangi karhutla.

"Dengan kedatangan helikopter tersebut, maka terdapat dua helikopter di Riau, satu helikopter lagi jenis Bell bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk patroli," katanya dikutip Antara, Selasa, 17 Mei.

"Kemudian ada satu pesawat jenis Caravan untuk patroli bantuan dari BNPB. Dengan dua heli dan satu pesawat, maka diharapkan bisa membantu mendukung operasi penanggulangan karhutla di Riau, khususnya di daerah yang sulit dijangkau oleh satgas darat," sambungnya.

BNPB akan menurunkan tim untuk mengecek kesiapan sumber daya manusia serta  kondisi helikopter peralatan pendukung penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.