Presiden Jokowi Pantau Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Cibinong
Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/5/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

Bagikan:

BOGOR - Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memantau harga minyak goreng curah di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor.

Iwan menyebutkan, hasil pemantauan bersama Presiden Jokowi, harga minyak goreng curah meski belum stabil tapi sudah relatif terjangkau, sekitar Rp14 ribu-Rp15 ribu per liter.

"Yang Bapak Presiden ingin turunkan kan terkait (harga) minyak curah. Masyarakat juga berharap ketersediaan minyak curah. Kalau harga mungkin belum stabil dikit ya, tapi masih diterima lah oleh warga," kata Iwan dikutip Antara, Selasa, 17 Mei.

Selain mengecek harga minyak goreng curah, Presiden didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini juga menyerahkan bantuan modal usaha UMKM beserta Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng secara simbolis.

Iwan mengatakan Presiden Jokowi berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar tidak menggunakan uangnya untuk pulsa atau ponsel, melainkan untuk digunakan sebagai modal usaha.

"Tadi saya dengar Pak Presiden, bantuan-bantuan untuk warga miskin itu jangan dibelikan pulsa atau handphone, tapi dijadikan modal usaha, itu pesan beliau untuk bantuan keuangan terhadap masyarakat yang yang nerima bantuan," ujar Iwan.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang beberapa kali mengunjungi pasar di Kabupaten Bogor. Iwan bahkan sempat mendampingi Jokowi saat berkunjung ke Pasar Ciawi pada Kamis, 21 April 22.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan para menterinya yang tidak henti-hentinya datang ke Bogor. Banyak juga perhatian terhadap PKH dan juga terhadap disabilitas, serta pemantauan terhadap harga bahan pokok khususnya di minyak goreng," tutur Iwan.

Setelah keliling di Pasar Cibinong, Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian bergeser ke Pasar Gunung Batu di Kota Bogor.