DPRD Bogor Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (ANTARA)

Bagikan:

JABAR - DPRD Kabupaten Bogor menerbitkan sejumlah rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2021.

"Rekomendasi ini selanjutnya agar dijadikan bahan evaluasi dan atau perbaikan penyelenggaraan pemerintahan," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, Jawa Barat (Jabar), dikutip dari Antara, Selasa 17 Mei.

Menurut dia, rekomendasi yang dikeluarkan DPRD berupa catatan strategis meliputi saran, masukan dan koreksi terhadap urusan desentralisasi tugas pembantu dan tugas umum pemerintah.

Rudy tidak merinci apa saja rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Bogor kepada Bupati.

Namun demikian, kata dia, keputusan DPRD ini berdasarkan pada mekanisme pengambilan keputusan yang menjunjung tinggi asas kolektif kolegial dalam membahas LKPJ Bupati Bogor tahun anggaran 2021.

"Semua telah melalui mekanisme pembahasan komisi-komisi dan tingkat banggar serta disetujui oleh pimpinan fraksi di DPRD Kabupaten Bogor," katanya.

Rudy berharap, rekomedasi DPRD ini ditindaklanjuti dengan pembenahan terhadap tata kelola penggunaan anggaran daerah. Dia juga mengingatkan, agar perangkat daerah lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun program untuk mengakselerasi pencapaian target pembangunan daerah.

"Penggunaan APBD harus merangsang pertumbuhan ekonomi, tertib administrasi, terukur dan transparan," tandasnya.