PPP: Komunikasi Ridwan Kamil dan Suharso Tidak Putus, Tapi soal Capres-Cawapres Dimusyawarahkan Dulu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) pada Minggu, 15 Mei. Ridwan Kamil juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, diduga berbicara soal Koalisi Indonesia Bersatu.

Kang Emil, begitu ia disapa, disebut berpeluang menjadi salah satu kandidat yang bakal diusung KIB yang digagas Golkar, PAN, dan PPP. Ridwan hanya tinggal bertemu Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa.

Menanggapi pertemuan itu, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengungkapkan Ridwan Kamil masih melakukan komunikasi dengan sang ketum. Hanya saja, belum ada kesempatan bertemu langsung lantaran Suharso sedang berada di luar negeri.

"Kang Emil selama ini tidak putus komunikasi dengan Pak Suharso. Namun, Pak Suharso bertugas ke luar negeri sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, jadi belum ketemu lagi saja," ujar Arsul Sani, Selasa, 17 Mei.

Arsul mengatakan, nama Ridwan Kamil bisa menjadi salah satu pertimbangan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun kata dia, koalisi akan mempertimbangkan dan musyawarah terlebih dulu.

"Kami akan musyawarahkan setelah platform koalisi kami selesaikan, tentu sambil melihat juga bagaimana arah partai atau koalisi lainnya terkait pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024," kata Arsul.

Arsul menilai, nama-nama kandidat yang berpeluang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu masih akan terus dirumuskan lebih matang. Utamanya, nama capres dan cawapres.

"Soal capres dan cawapres, kan memang belum dibicarakan. Tentu PPP menghormati Partai Golkar yang sudah menyebut Pak Airlangga Hartarto sebagai capres. Segala sesuatunya nanti kita musyawarahkan," tambah Arsul Sani.