Danny Pomanto Buka Pintu Masuk Investasi Bangun Makassar
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kiri) menerima cenderamata saat puncak acara penutupan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-22 di Anjungan Losari, Makassar, Sulawesi Selatan/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar membuka pintu masuk investasi bagi para investor untuk mengembangkan bisnis demi kemajuan pembangunan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami memang mau membangun Makassar dua kali tambah baik. Banyak pembangunan yang akan kami lakukan, untuk itu keran investasi kami buka, termasuk pembangunan New Balai Kota," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di Makassar dilansir Antara, Semin, 16 Mei.

Pernyataan ini sudah disampaikan Danny Poanto dalam acara puncak Pertemuan Ke-22 Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Anjungan Losari pada Minggu (15/5) malam tadi, dengan memaparkan lahan investasi di kawasan baru Pantai Losari terletak di kawasan Reklamasi Central Poin of Indonesia (CPI).

Selain itu, ada rencana pembangunan prioritas seperti jalur besar atau Right of Way (RoW) sepanjang 56 meter yang akan tembus langsung ke Stadion Barombong, Kecamatan Tamalate, serta akses bundaran di Bumi Tamalanrea Permai atau BTP.

"Kami juga memperhatikan bakat pemuda, makanya kami akan buat sirkuit dan Run Race Lantang Bangia (kejuaraan lari malam) biar anak muda bisa menuangkan energinya lewat kegiatan positif," papar pria disapa akrab Danny Pomanto ini.

Tidak hanya itu, pihaknya akan membangun dua kapal phinisi di sudut Losari, satu rumah adat Toraja lengkap dengan tongkonannya di dekat wilayah CPI. Hal ini bertujuan membangun nilai-nilai budaya yang dapat diabadikan dan diwariskan kepada anak cucu.

Menurutnya, upaya ini secara tidak langsung menanamkan nilai budaya kepada generasi muda, karena budaya adalah sebuah kekuatan terpenting di era metaverse ke depan.

“Ini gunanya PSBM karena kami terbuka buat para saudagar dan memperkenalkan langsung rencana pembangunan kita. Makassar incorporated buat para saudagar memperlihatkan pertumbuhan ekonomi Makassar masih stabil di angka 8 persen," tuturnya.

Bahkan Danny Pomanto secara langsung mengundang para saudagar PSBM untuk menghadiri ajang internasional Kota Makassar yakni F8 yang akan digelar pada September 2022.

 

 

 

“Kami akan gelar pada September. Insya Allah, dengan protokol kesehatan yang baik. Untuk vaksinasi kami juga sudah hampir menembus 100 persen," sebutnya.