Pj Wali Kota Makassar Kirim Tim Buka Komunikasi dengan Danny Pomanto
Danny Pomanto (Instagram pribadi)

Bagikan:

MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin ingin membangun komunikasi dengan Wali Kota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto. Pj Wali Kota Makassar mengirim tim ke rumah Danny Pomanto.

"Kita ingin sekali berkordinasi tadi pagi saya kirim tadi tim ke sana untuk hadir, untuk bisa berkomunikasi," kata Rudy Djamaluddin, kepada wartawan, Senin, 8 Februari.

Namun Rudy Djamaluddin belum mendapat ruang untuk bertemu. Danny Pomanto disebut sedang beristirahat.

“Kalau misalnya beliau sudah menerima saya akan ngatur waktu susul ke sana atau gimana," sambung Prof Rudy.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta PJ Walikota Makassar Rudy Jamaluddin dan wali kota terpilih Danny Pomanto membangun komunikasi agar tidak terjadi kekisruhan dalam tatanan pemerintahan mendatang.

Hal ini disampaikan terkait adanya anggapan jika keputusan melakukan proses seleksi pejabat dilingkup Pemkot Makassar tidak sesuai aturan.

Menurut Nurdin Abdullah, penting membangun komunikasi antar kedua pejabat publik tersebut, sehingga nantinya setelah pelantikan walikota terpilih tatanan pemerintahan dapat segera berjalan maksimal.

"Sebenarnya ini bukan menjadi masalah besar, ketika seorang PJ Walikota melantik sejumlah pejabat eselon dipemerintahannya meski sekalipun itu diakhir masa jabatannya. Asalkan, semuanya dikomunikasikan bersama dengan pejabat Walikota terpilih. Karena intinya adalah komunikasi. Saya sudah sampaikan ke PJ walkot agar berkomunikasi dengan wali kota terpilih terkait usulan pejabat," ujarnya saat dihubungi. 

Sementara Danny Pomanto mengaku siap membuka pintu untuk bertemu dirinya. Apalagi niat untuk membahas soal program, ia sangat terbuka.

"Tidak ada masalah, palingan saya bilang, apakah sesuai dengan visi misinya kita, atau visi misinya siapa kan begitu, tidak ada masalah. Saya ini orang paling muda ditemui," kata Danny Pomanto.