Bobby Nasution Ajak Umat Buddha Kembangkan Nilai Kasih Buddha di Hari Raya Waisak
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Walkot Medan Aulia Rachman/DOK Instagram bobbynst

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh umat Buddha mengembangkan nilai kasih Buddha dalam kehidupan sehari-hari.

"Di momen Hari Raya Waisak 2566 BE atau tahun ini, mari kita kembangkan nilai kasih Buddha sehari-hari," ucapnya dalam sambutan tertulis perayaan Waisak 2022 yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan O.K. Zulfi di Medan dilansir Antara, Senin, 16 Mei.

Dia mengatakan hal itu pada perayaan Waisak umat Buddha setempat yang digelar Yayasan Mohan Vihara Loka Shanti di Jalan Karya Pembangunan Kota Medan, Sumatera Utara.

Perayaan Waisak tahun ini, lanjut dia, berbeda dari dua tahun sebelumnya yang digelar secara virtual akibat pandemi COVID-19. Tahun ini, umat Buddha merayakan Waisak dengan gembira dan penuh suka cita, antara lain karena kasus pandemi yang melandai.

Meski demikian, Bobby Nasution mengingatkan umat Buddha di daerah ini agar menjaga protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan normal baru seperti yang diharapkan.

"Tentu pandemi COVID-19 yang melanda Kota Medan memengaruhi aktivitas kehidupan kita. Meski kini kita mulai bangkit, namun harus menjaga protokol kesehatan dan disiplin kebersihan," katanya.

Wali Kota Medan juga mengatakan suasana kondusif masyarakat tetap terjaga dengan baik di Kota Medan.

Karena itu, kondisi ini patut disyukuri karena bangsa ini menjaga toleransi dan menghormati antarpemeluk agama yang berbeda.

"Sikap tenggang rasa dalam kehidupan masyarakat Indonesia menjadi modal untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju," ujar dia.