Korban Tewas Akibat Ledakan Kilang Pertamina Balikpapan Bakal Dimakamkan di Medan
Ilustrasi kebakaran. (Photo by Joachim Pressl on Unsplash)

Bagikan:

BALIKPAPAN - Humas PT Kilang Pertamina Internasional Kilang Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan, jenazah korban kebakaran kilang Pertamina di Balikpapan, diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara pada Senin, 16 Mei.

Dia juga mengatakan, jenazah korban akan dimakamkan di sana. "Kami turut berbelasungkawa," kata Chandra di Balikpapan, sebagaimana dinukil Antara.

Pada saat kejadian, korban J sebenarnya sempat dievakuasi dari lokasi kejadian di Plant 5 Unit Hydro Skimming Complex. Dia kemudian dibawa dan dirawat intensif di RS Bhayangkara.

Namun, usaha maksimal tim dokter tidak berhasil menyelamatkan nyawa J.

Selain J, ada 3 korban lain yang dievakuasi dari lokasi kejadian. Ketiganya juga dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Menurut Chandra, ketiganya mengalami luka bakar 10-20 persen. Saat ini kondisinya cukup stabil.

Selain itu, ada dua korban lainnya yang sempat dirawat. Meski demikian, keduanya sudah bisa pulang karena hanya mengalami luka ringan.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Dari beberapa kejadian kebakaran di Kilang Balikpapan, terutama setelah Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dimulai, kejadian ini yang pertama kali membawa korban meninggal dunia.