Anies: Waisak Tumbuhkan Kebersamaan
Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar (kanan depan) dan CEO Crossrail International Paul Dyson (kiri depan) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk proyek MRT Fase 3 . (ANTARA/HO MRT Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, Hari Raya Waisak  menumbuhkan semangat kebersamaan, kedamaian dan persatuan.

"Kepada seluruh umat Buddha khususnya di Jakarta, izinkan dalam kesempatan ini kami mengucapkan Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2566," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan dikutip Antara, Senin, 16 Mei.

Anies berharap perayaan Waisak dengan tema "Jalan kebijaksanaan menuju kebahagiaan sejati", menumbuhkan perasaan kebersamaan, persatuan dan kedamaian serta keteduhan kepada semua.

Anies menyampaikan selamat Waisak di sela-sela kunjungannya di tiga negara di Eropa, yakni Inggris, Jerman dan Prancis.

Anies saat ini berada di Berlin (Jerman) setelah kunjungan pertama di London, Inggris.

Selama di Inggris, Anies mengadakan diskusi dengan mahasiswa doktoral asal Indonesia yang dilakukan di King's College London serta diskusi dan wawancara dengan Bloomberg New Energy Finance.

Selain itu, Anies menyaksikan penandatanganan kerja sama BUMD DKI, TransJakarta dengan BloombergNEF dan diskusi soal transportasi berkelanjutan di Jakarta dan forum U20 yang diadakan di BloombergNEF, London.

Ia juga bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie untuk membahas potensi kerja sama bidang transportasi.

Sedangkan pada hari pertama di Berlin, Anies meninjau mural kolaborasi Berlin-Jakarta yang juga ada di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Belum diketahui agenda selanjutnya di Berlin dan Paris (Prancis).

Anies melawat ke Eropa berangkat pada Selasa (10/5) malam dengan rencana selama delapan hari.

Selain memenuhi undangan dari komunitas di kawasan itu soal mobilitas dan transportasi, agenda lainnya, yakni rencana kerja sama "sister city" dan "smart city".