Bocah 4 Tahun Hilang Terseret Arus Banjir Dihadapan Sang Ayah
Petugas penyelamat di lokasi kejadian bocah 4 tahun hilang terseret arus di Kali Sabi Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seorang anak tenggelam di Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Pencarian dilakukan pada Rabu 11 Mei, malam.

Korban hilang tenggelam bernama Anas Hakiki (4). Peristiwa tragis ini dialami korban ketika dirinya tengah melihat banjir bersama sang ayah di depan PT Luxtera pada Rabu 11 Mei sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat kejadian, ayah korban melihat banjir sambil mencuci motornya tanpa memperhatikan kondisi anaknya. Tiba-tiba korban terjatuh ke dalam aliran Kali Sabi dan terseret arus.

Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi kemudian mengerahkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.

"Kita akan optimalkan pencarian terhadap korban," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman kepada VOI, Kamis 12 Mei, pagi.

Hendra mengatakan, pencarian dibagi menjadi tiga area pencarian sejak Rabu, 11 Mei, malam. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Sabi menggunakan perahu karet hingga radius 1 KM.

Tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Sabi hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian tim ketiga nanti akan menggunakan media Aqua Eye dan Underwater Searching Devisi untuk melihat objek di bawah permukaan air.

"Apabila kondisi memungkinkan, akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian di titik yang dicurigai tanda-tanda dari korban," katanya.

Adapun personel SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian korban meliputi Kantor SAR Jakarta, Koramil Cibodas, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan Masyarakat.

Hingga kini, korban masih belum ditemukan. Petugas akan memperluas area pencarian kembali sampai korban berhasil ditemukan.