Bagikan:

SOLO - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta menyiagakan fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 usai Lebaran 2022.

Kepala DKK Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan, bukan hanya fasilitas kesehatan yang dipastikan kesiapannya tetapi juga tenaga kesehatan dan peralatan kesehatan.

"Seluruh faskes kami siap, nakes siap, tempat tidur siap, obat siap, tinggal bagaimana masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya dilansir Antara, Selasa, 10 Mei.

Ia mengatakan antisipasi bukan hanya dilakukan untuk penyakit COVID-19 tetapi juga penyakit lain.

Ia mengatakan untuk antisipasi lonjakan kasus COVID-19, Pemkot Surakarta sudah melakukan percepatan vaksinasi sejak sebelum Lebaran. Terkait hal itu, dikatakannya, percepatan hingga saat ini masih terus dilakukan, khususnya untuk vaksinasi penguat.

Pihaknya mencatat hingga saat ini capaian vaksinasi penguat di Kota Solo mencapai 52,13 persen.

"Kalau mau mau ngebut ayo. Yang penting itu tetap harus prokes, walau sudah vaksin kalau prokes tidak baik ya sama saja," katanya.

Sementara itu, terkait dengan laju kasus COVID-19 di Kota Solo, dikatakannya, beberapa waktu terakhir mencatatkan kasus yang rendah, yakni tiga kasus aktif yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.