Libur Lebaran Berakhir, Arus Kendaraan Menuju Jakarta Sudah Normal
Iptu Devi Sumardiono/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Arus balik kendaraan menuju Jakarta yang melewati Bekasi, Jawa Barat, Selasa, sudah kembali normal sejak tanggal 9 Mei, kata Perwira Pos Pengamanan Mega Bekasi Hypermall Iptu Devi Sumardiono.

"Terdapat penurunan arus balik lebih dari 60 persen pada Selasa bila dibandingkan arus balik pada Senin 9 Mei," kata Iptu Devi Sumardiono ​​di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 10 Mei.

Per Selasa, arus balik menuju Jakarta tercatat 7.618 kendaraan terdiri dari 4.663 motor dan 2.955 mobil. Sementara per Senin 9 Mei, tercatat ada 21.055 kendaraan melintas menuju Jakarta yang terdiri dari 11.764 motor dan 9.291 mobil.

Devi menyebut pasca Operasi Ketupat 2022 selesai dilaksanakan, pihaknya akan melanjutkan dengan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) selama sepekan ke depan hingga 17 Mei 2022.

"Setelah Operasi Ketupat, kami diperintahkan menjalankan KRYD selama seminggu. Untuk KRYD terhitung dari tanggal 10 Mei hingga 17 Mei 2022," katanya dikutip Antara.

Selama KRYD, Pospam Mega Bekasi Hypermall akan menyiagakan 24 orang yang terdiri delapan orang anggota Polri, enam orang anggota Dinas Perhubungan, enam orang anggota Satpol PP dan empat orang anggota TNI.

"Jumlah tersebut sama seperti saat pengamanan pada Operasi Ketupat 2022," kata Iptu Devi.

Selama KRYD, para petugas berjaga untuk memantau kelancaran arus lalu lintas kendaraan dan menjaga keamanan mal-mal sekitar pos pengamanan.

"Memantau arus kendaraan agar tidak macet, supaya jangan terjadi kecelakaan, penjagaan, patroli mal," tambah Iptu Devi.