Bagikan:

PAPUA - Bagaimana liburan Anda di hari terakhir cuti panjang Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022? Banyak lokasi wisata dipadati pengunjung salah satunya Pantai Tanjung Batu Saoka.

Pantai yang terletak di Sorong, Papua Barat itu ramai pengunjung sepanjang Minggu 8 Mei. Pantauan di lokasi, tempat parkirnya sesak dengan kendaraan pelancong.

Sedangkan di sisi lain, terlihat banyak pengunjung mandi menikmati air laut yang bersih bermahkota pasir pantai yang putih.

Sementara itu, pada sisi kiri destinasi tersebut terdapat batuan besar yang terhubung dengan air laut yang dijadikan tempat berswafoto para pengunjung.

Berdasarkan laporan Antara, Penjaga Pantai Tanjung Batu Saoka, Anis, mengatakan pantai tersebut sudah ramai pengunjung sejak hari kedua Lebaran pada 3 Mei sampai hari ini, 8 Mei 2022.

Menurut dia, pengunjung dalam sehari pada masa libur panjang Lebaran bisa mencapai 100 hingga 200 orang yang sebagai besar adalah warga Kota Sorong.

Tarif masuk ke kawasan destinasi Pisata Pantai Tanjung Batu dihitung per kendaraan yakni roda dua Rp20.000 dan roda empat Rp50.000. Fasilitas tempat duduk pada kawasan pantai tersebut gratis.

Salah satu pengunjung, Isak, mengatakan dirinya bersama kerabat dan keluarga memilih Pantai Tanjung Batu sebagai tempat rekreasi pada libur panjang Lebaran karena pantainya bersih.

Selain itu, kata dia, pantai tersebut juga terdapat batuan yang menjadi tempat foto dengan pemandangan laut yang begitu indah sehingga banyak orang memilih berwisata ke sana.

"Tarif masuk ke destinasi wisata Tanjung Batu Saoka juga masih murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat di Kota Sorong," ujarnya.