Kondisi Terkini Puncak Bogor: Tidak Ada <i>One Way</i> di Gadog, Lalu Lintas Lancar
Ilustrasi lalu lintas di Puncak di Kabupaten Bogor. (Antara/Yulius S W)

Bagikan:

BOGOR - Polres Bogor bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat secara situasional. Saat ini Gadog menuju Puncak maupun Jakarta tidak diberlakukan one way atau satu arah.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, situasi arus lalu lintas dari Simpang Gadog hingga Puncak, dan sebaliknya, saat ini masih lancar.

“Dengan situasi arus lalin yang masih lancar untuk one way ke atas masih kami pending (tunda), tapi untuk one way ke bawah kami lihat situasi di jalur," ujar Iman ditemui di kawasan Simpang Gadog, Bogor, Minggu 8 Mei.

Ia melanjutkan, one way diberlakukan apabila diperlukan untuk mengurai kepadatan.

Iman mengatakan, rencana pemberlakuan satu arah guna menghadapi prediksi puncak arus balik Lebaran hari ini, sebelumnya telah disusun sejak Sabtu 7 Mei malam.

Adapun rencana tersebut yakni satu arah ke arah Puncak pada pagi hari, kemudian satu arah ke Jakarta pada siang hari.

Pengerahan personel untuk saat ini, kata Iman, sebanyak 170 dari Polri, dan dari gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Orari, dan sebagainya. "Kami punya pasukan BKO cadangan apabila perlu penambahan personel untuk perkuatan jalur," imbuhnya melansir Antara.

Pantauan pada pukul 09.00 WIB, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak dan mengarah ke DKI Jakarta terpantau lancar.

Posko polisi Simpang Gadog juga telah dilengkapi posko kesehatan bagi para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan di masa arus balik Lebaran 2022.

Terkait