Bagikan:

DENPASAR - Imigrasi Bali akan menderpotasi Alina Fazleeva (28), bule Rusia yang telanjang di pohon sakral di kawasan suci Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Kepala Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan Imigrasi Denpasar sudah menerima Alina Fazleeva dari Subdit V Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis, 5 Mei.

"Selanjutnya Imigrasi Denpasar telah selesai melakukan pemeriksaan kepada WN Rusia tersebut malam (kemarin) dan direncanakan jika tidak ada kendala akan dilaksanakan pendeportasian segera," kata Jamaruli, Jumat, 6 Mei.

Bule Rusia ini sebelumnya menyerahkan diri ke Polres Tabanan setelah videonya viral.

Kasubdit V Direskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko mengatakan, bule Rusia ini berpose telanjang untuk kepentingan sosiam media.

"(Tujuan telanjang di pohon adalah) dia hanya untuk cari gambar, seperti itu (demi konten di akun Instagram dan TikTok)," kata AKBP Nanang.

Tindakan Alina berpose telanjang di pohon kawasan Pura Babakan Bali memenuhi unsur pornografi.

"Kita koordinasi saja. Kita tangani kemudian kita koordinasi dengan kemenkum HAM akhirnya diserahkan ke imigrasi untuk deportasi," ujarnya.