Sowan ke Megawati Soekarnoputri, Prabowo Disambut Sekjen dan Politikus Senior PDIP
Para elite PDI Perjuangan menanti kedatangan Prabowo Subianto di Teuku Umar (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dalam rangka merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Pantauan VOI, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tiba di rumah Megawati yang terletak di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada hari ini, Selasa, 2 April sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat tiba, Prabowo disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan politikus senior PDIP yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo.

Dalam kunjungannya, Prabowo menggunakan Alphard berwarna putih dengan pelat dinas Menteri Pertahanan. Tak ada sepatah katapun yang disampaikan karena dia berada di dalam mobil yang langsung masuk ke dalam halaman rumah Megawati.

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan mengunjungi sejumlah tempat hari ini di momen lebaran.

Pertama, mantan Danjen Kopassus itu bertolak ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Prabowo maupun Jokowi mengaku tak ada percakapan berat. Pembahasan yang dilakukan keduanya di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta hanya membahas hal ringan sambil makan makanan khas saat lebaran yaitu opor.

Berikutnya, Prabowo akan mengunjungi rumah Megawati dan terakhir, dia akan bertolak ke Surabaya bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.