Kapolri Bentuk Satgas Anti Begal Kawal Masyarakat Mudik di Jam Rawan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /FOTO: Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui jajarannya menyiapkan skema pencegahan tindak kejahatan saat mudik Lebaran 2022. Salah satunya membentuk Satgas Anti Begal.

"Jadi masyarakat diharapkan tidak usah cemas dan takut. Karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim," ujar Sigit dalam keterangannya, Selasa, 26 April.

Dengan pembentukan satgas, masyarakat pun tak perlu khawatir soal keamanan selama perjalanan terutama di jam-jam rawan seperti malam hari.

"Sehingga masyarakat yang mudik khususnya di waktu atau jam rawan ada satgas yang siap untuk mengawal. Sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah," papar Kapolri.

Skema pengamanan ini dapat mencegah terjadinya kemacetan. Sebab, masyarakat dapat memilih waktu perjalanan mudik, baik siang atau malam hari.

"Sehingga pilihan masyarakat untuk mudik baik siang atau malam semua mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama. Sehingga ini betul-betul bisa mengurai potensi kemacetan," kata Sigit.

Sementara itu, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo menyebut Polda Lampung yang sudah membentuk Satgas Anti Begal. Sehingga, kemananan masyarakat yang melintas di ruas jalan Trans Sumatera pun terjamin.

"Polda Lampung yang sudah membentuk Satgas Anti Begal untuk mengamankan dan mengawal para pemudik yang melintasi wilayah Lampung," kata Dedi.