Mahasiswi TikTokers ini Joget-joget Bikin Konten Sindir DPR di Tengah Demo
Ilustrasi/Demo di Jakarta (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Video kelompok mahasiswi membuat konten TikTok di tengah demo menolak UU Cipta Kerja beredar di media sosial. Mahasiswi ini berjoget sambil menyindir DPR.

Dilihat dari Instagram @infobone, ada 5 orang mengenakan alamamater bergoyang sambil bernyanyi menyindir DPR. Konten ini dibuat di tengah jalan yang ditutup karena massa demo berkumpul.

Saat konten TikTok dibuat, peserta demo yang lain berbaris melihat aksi para mahasiswi itu. Tak disebut asal kampus dari mahasiswi yang membuat konten TikTok ini.

Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja ricuh di banyak daerah. Di Medan, kantor DPRD Sumut hingga mal dilempari batu. Di Kampus Udayana Bali, polisi membubarkan paksa mahasiswa yang sempat ricuh.

Di Makassar, demo berpusat di gedung DPRD Sulsel. Mahasiswa dilaporkan terus melakukan perlawanan ke polisi di sekitaran flyover Jalan Urip Sumoharjo.

Sementara di Jakarta, pos polisi di sejumlah tempat dibakar. Halte TransJakarta juga jadi sasaran amuk massa. Bahkan ada massa yang merangsek dan melakukan perusakan di kantor ESDM.

Polda Metro Jaya mengamankan seribu orang diduga terkait kerusuhan di Jakarta. Polisi menyebut mereka sebagai anggota kelompok Anarko.