Polres Metro Tangerang Pantau Peningkatan Aktivitas Masyarakat di Beberapa Wilayah
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota mengakui bila pihaknya hingga saat ini belum menggelar Operasi Ketupat. Namun, untuk pendirian posko telah didirikan dibeberapa titik.

"Kalau pos (untuk Operasi Ketupat) sudah berdiri, cuma belum dioperasionalkan. Tapi kita sudah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD)," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Komarudin kepada wartawan, Senin, 25 April.

Perihal penerapan KRYD, Komarudin menuturkan akan meletakkan anggotanya di beberapa posko yang sejatinya digunakan untuk Operasi Ketupat. Tujuannya untuk memantau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

"Mengingat sejak pantauan kemarin Sabtu sampai dengan Minggu ada peningkatan aktivitas. Makanya kami gelar kekuatan untuk menempati pos-pos tersebut" jelasnya.

"Pos pantau termasuk juga dengan pos pengamanan sudah kita tempatkan personil untuk antisipasi, " sambungnya

Kata Komarudin, berdasarkan pantauan, sudah banyak pengendara kendaraan roda dua yang melintas ke arah Serang, Banten, melalui Jatiuwung, Kota Tangerang.

Para pengendara motor itu mayoritas sambil membawa barang-barang layaknya hendak mudik.

Pada Minggu kemarin, ada kenaikan jumlah pemotor yang melintasi Jatiuwung ke arah Serang, yakni sebanyak 20-30 persen.

"Sudah cukup banyak masyarakat pengguna roda dua membawa barang-barang ke arah Serang. Kalau kita lihat sih ada peningkatan kisaran 20-30 persen dari biasanya," tandasnya.