H-7 Lebaran, Lalin Tol Tangerang-Merak Ramai Lancar
Kondisi lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak pada H-7 Lebaran atau pada Senin (25/4/2022). ANTARA/Aji Cakti

Bagikan:

SERANG - Kondisi lalu lintas (lalin) Jalan Tol Tangerang - Merak terpantau dalam kondisi lancar pada H-7 Lebaran 2022, hari ini.

Berdasarkan pantauan Antara, Senin, 25 April. kondisi lalu lintas terpantau lancar mulai dari Gerbang Tol Cikupa.

Kondisi lancar tersebut kemudian berlanjut hingga Gerbang Tol Merak.

Perbaikan jembatan tol di daerah Ciujung pun telah selesai, sehingga tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas.

Kendati demikian kendaraan-kendaraan berat seperti truk kontainer masih terlihat melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak. Kondisi serupa juga terlihat ke arah menuju Jakarta.

Sebelumnya Astra Infra Group memaparkan sejumlah titik kepadatan lalu lintas di beberapa jalan tol yang perlu diwaspadai saat mudik Lebaran pada tahun ini.

Chief Astra Infra Solutions Ega N Bogab menyebut ada beberapa titik kepadatan yang perlu diwaspadai pada saat Mudik Lebaran. Salah satunya adalah Tol Tangerang-Merak, di mana kepadatan akan terjadi di Gerbang Tol Merak hal ini dikarenakan gerbang tol ini merupakan tujuan akhir dari tol ketika pemudik akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Menurut Ega, lonjakan di Gerbang Tol Merak ini tidak serta merta hanya karena gerbang tol, namun dikarenakan Astra Infra harus berhubungan dengan pelabuhan penyeberangan pemudik ke Pulau Sumatera.

Dengan demikian Astra Infra bersama-sama ASDP wilayah Merak untuk benar-benar menyiapkan skenario agar lalu lintas di sana tetap mengalir.

Selain koordinasi, Astra Infra juga melakukan rekayasa layanan transaksi dengan menambah beberapa lajur transaksi, serta tentunya ada penambahan-penambahan mobile reader untuk transaksi di luar lajur yang sudah ada.