Bagikan:

JAKARTA - Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur bersama warga setempat masih terus berjibaku memadamkan api yang masih berkobar di kawasan Pasar Gembrong, RT 04/01, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu 24 April, malam.

Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran dengan 105 personel petugas Gulkarmat masih terus berupaya memadamkan api yang masih memerah.

Meski proses pemadaman dilakukan sejak pukul 21.15 WIB, namun hingga pukul 23.30 WIB api masih terus membesar.

Menurut keterangan Ilah, wanita yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran, kebakaran diduga disebabkan karena kompor gas dari salah satu rumah warga.

"Awalnya gas, lokasi (kebakaran) deket banget sama tempat tinggal orangtua saya. Awalnya gas meledak. Kejadian sudah selesai terawih," kata wanita itu di lokasi.

Hingga kini, petugas masih melakukan proses pemadaman api yang sulit dijinakan. Pasokan air menjadi salah satu kendala pada proses pemadaman api di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dengan 70 petugas diterjunkan untuk memadamkan kebakaran bangunan rumah yang terjadi di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu malam, 24 April.

"Sebanyak 14 unit dan 70 personel diluncurkan ke TKP (tempat kejadian perkara)," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melalui Instagram resmi (@humasjakfire), dikutip Minggu, 24 April.

Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada bangunan rumah tinggal di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, No. 8, RW 10, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.