Propam Periksa Polisi yang Dilaporkan Acungkan Pistol ke Kapolsek di Pantai Bira
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo (Thamzil/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Brigadir AF diperiksa Propam karena dilaporkan berbuat onar di kawasan Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada laporan yang menyebut oknum polisi ini mengacungkan pistol di salah satu kafe di kawasan Bira.

“Rencananya akan diproses itu sama Propam. Saya belum cek lagi perkembangannya, tapi pasti (pemeriksaan) berjalan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo di Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis, 8 Oktober.

Brigadir AP diduga mengacungkan pistol dan mengarahkannya ke Kapolsek Bonto Bahari AKP Akbar Munir. Brigadir AF juga diduga menghina AKP Akbar. Peristiwa ini membuat Brigadir AF harus menghadapi sidang disiplin dan kode etik.

“Makanya itu diproses lah, intinya dia menurunkan derajat dan martabat kepolisian dengan bertingkah dan beretika seperti itu,” tegas Ibrahim.

Peristiwa mengamuknya Brigadir AF dari Polairud Polda Sulsel ini terjadi saat diminta membayar minuman di kafe. Brigadir AF yang diduga mabuk lantas marah dan mengamuk hingga pemilik kafe melapor ke Polsek Bonto Bahari.

“Dia memang di kafe dan mabuk. Nah (saat) kondisi mabuk itu lah diamankan sama anggota namun dia tetap tidak terima. Kalau penodongannya juga lagi ngecek,” ujar Ibrahim.

Kapolsek Bonto Bahari turun tangan karena mendapat laporan Brigadir AF tetap mengamuk saat ditenangkan polisi.  Brigadir AF tiba-tiba menghampiri Kapolsek Bonto Bahari dan diduga mengacungkan pistol.