Dipanggil Polisi Soal Kasus Putra Siregar, Tiktokers Chandrika Chika Mangkir
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan memanggil Tiktokers Chandrika Chika untuk dimintai keterangan. Namun dia mangkir dari panggilan dengan alasan ada urusan lain.

Seperti diketahui, Chika kini menjadi sorotan dalam kasus pengeroyokan yang melibatkan bos PStore, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino.

Chika disebut-sebut sebagai saksi kuat dalam aksi pengeroyokan Putra Siregar dan Rico Valentino.

"Belum bisa datang. Dia punya kesibukan, punya kepentingan sendiri," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Rabu, 20 April.

Ridwan menuturkan pihaknya menerima alasan tersebut. Lantaran, Chika hanya berstatus saksi, bukan tersangka atau terlapor.

"Saksi itu kan sah-sah saja, Dia bukan dipanggil sebagai terlapor, kalau terlapor atau tersangka itu gak bisa dihindari. Tapi kalau sebagai saksi kan fleksibel," katanya.

"Oleh sebab itu bisa diterima, " sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengatakan pihaknya akan kembali memanggil Chika pada Kamis atau Jumat pekan ini.

"Saksi itu kan sah sah saja, maksudnya bisa mundur bisa maju, fleksibel. Dia bukan dipanggil sebagai terlapor, kalau terlapor atau tersangka itu gak bisa dihindari. Tapi kalau Sebagai saksi kan fleksibel. Makanya bisa diterima," ujarnya.

Ridwan menambahkan, pemeriksaan Chandrika Chika dalam kasus ini akan ditunda dan dilaksanakan pada hari Kamis atau Jumat pekan ini.

"Dia bilang di akhir minggu. Dia sudah bisa pastikan dia bisa datang itu hari kamis atau hari jumat," kata dia.