Bagikan:

JAKARTA – Ketua RT 07/04 Kelurahan Batu Ampar, Abdul Aziz mengatakan bahwa insiden penusukan yang dilakukan adik kandung terhadap kakaknya terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, menjelang sahur.

Pelaku berinisial DPN (19), menghabisi nyawa kakak kandungnya hingga kehabisan darah di lokasi kejadian, di rumahnya di Jalan Batu Kinyang 1, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kebetulan tetangganya kan dokter, langsung dipastikan (korban) tidak ada nyawanya. Jam empat lah, polisi ke lokasi," kata Abdul Aziz kepada wartawan, Rabu 20 April.

Aziz membenarkan bahwa motif penusukan itu terjadi karena permasalahan peminjaman motor.

"Adiknya minjem mungkin karena telat mengembalikan, sedangkan kakaknya butuh. Yang nusuk adiknya, korban kakaknya (meninggal)," jelasnya.

Setelah kejadian, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Polri.

"Infonya pelaku sudah diamankan di Polsek Kramat Jati. Pelaku temperamen gitu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, remaja berinisial DPN (19) menghabisi nyawa kakak kandungnya sendiri dengan menggunakan pisau dapur. Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Biher Harianja mengatakan, pelaku meminjam sepeda motor dan handphone kepada kakaknya.

"Jadi adik pelaku pinjam motor sama handphone. Sudah dipesani oleh korban (kakak kandungnya) jangan lama-lama, eh malah pulang subuh. Iya (masalah sepele)," ujar Iptu Biher Harianja, Rabu 20 April, pagi.

Setelah pelaku pulang ke rumah, DPN ditegur oleh kakaknya, BF (38) karena kelamaan meminjam motor dan handphone. Cekcok mulut pun terjadi.

"Pelaku ke kamar mengambil pisau dan langsung menusuk ke bagian bawah rusuk sebelah kiri. Korban terjatuh dan meninggal di tempat kejadian setelah mengeluarkan banyak darah," jelas Biher.